Manfaat Jaringan Komputer

AlFanz BlackCyber | 2:40 PM | 4 komentar

Beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari adnya Jaringan Komputer

Selamat siang! kali ini kita akan membahas tentang Manfaat  Jaringan Komputer. Apa itu Jaringan Komputer? Jaringan Komputer adalah kumpulan komputer yang terhubung satu desangan yang lainya, berikut Manfaat Jaringan Komputer :

1. Membagi sumber daya
Jaringan komputer dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk membagi sumber daya yang ada. Sumber daya tersebut dapat berupa sumber daya berupa perlengkapan komputer seperti printer, maupun sumber daya yang berupa data, file dan program. Dengan adanya jaringan komputer, sumber daya yang harus disediakan dapat dikurangi.


2. Reliabilitas tinggi
Jaringan komputer memungkinkan penggunanya untuk menyalin data ke dalam dua atau tiga komputer. Dengan demikian, apabila salah satu komputer rusak dan data yang disimpan di dalamnya hilang, pengguna masih dapat menggunakan data yang disimpan di komputer lain. Hal ini akan menguntungkan karena pengguna tidak terganggu meskipun ada komputer yang rusak dan data yang hilang.

3. Menghemat uang
Dengan menggunakan jaringan, perusahaan dapat menghemat peralatan yang harus digunakan, misalnya printer. Dengan adanya jaringan komputer, satu printer dapat digunakan oleh beberapa orang sehingga perusahaan tidak perlu membeli printer untuk setiap karyawan. Dengan demikin, jaringan komputer yang dibangun dapat menghemat biaya yang dikeluarkan.

4. Sebagai sarana komunikasi
Jaringan komputer dapat digunakan oleh perusahaan atau organisasi untuk berkomunikasi. Untuk memberikan pengumuman rapat misalnya, pimpinan perusahaan tidak perlu mengirimkan surat kepada semua stafnya. Cukup dengan mengirimkan undangan melalui jaringan komputer yang ada.

Category: , ,

AlFanz Mkz:
Mohon sertakan sumber www.alfanz-blog.bloggerindonesia.or.id agar tidak terjadi kesalah pahaman, Blog ini di lindungi oleh DMCA. AlFanz Blog - You can find about tutorials, software, study, tips and tricks!

4 comments:

  1. nice post! comment back! http://diverzer.blogspot.com/2013/09/download-akb48-koisuru-fortune-cookie.html

    ReplyDelete
  2. dibalik itu tetap aj ada negatif nya juga

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan Jejak ^_^